Mau dapet uang sambil internetan?

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Thursday, January 28, 2010

Kegagalan Itu Indah



Setiap kita pasti memiliki mimpi, dan setiap kita tentunya sangat menginginkan mimpi - mimpi itu menjadi kenyataan dalam hidup kita. Untuk meraih mimpi tersebut, tentunya kita tidak bisa dengan hanya berdiam diri, menunggu datangnya keajaiban. Dalam proses kita mencari jati diri, mengejar mimpi - mimpi kita, tentunya tidak sedikit halangan dan cobaan yang datang menerpa kita. Gagal, siapa sih orang yang mau gagal? Anybody?? Gw yakin, ga ada satupun orang yang punya mimpi untuk menjadi orang yang gagal.


Tapi, kalau aja kita semua mau merenung, berpikir sejenak, daripada kita harus menghabiskan seluruh hidup kita untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya kita tidak ingin melakukan itu, lebih baik kita terus mencoba untuk meraih mimpi - mimpi besar kita. Sesungguhnya, orang - orang yang takut mengalami kegagalan dalam hidupnya adalah orang - orang yang tidak berani bermimpi. Orang - orang seperti ini adalah orang - orang yang penakut. Orang - orang yang gak pernah berani mengambil resiko dalam hidupnya. Kalau bahasa gampangnya sih, orang - orang seperti ini adalah orang - orang yang maen aman.


Gw adalah salah seorang yang punya mimpi. Bahkan bagi sebagian orang, mimpi yang gw punya itu sangat sulit untuk terwujud. Tapi gw adalah orang yang beda, orang yang suka keluar jalur, mungkin gw memang bodoh, tapi gw ngerasa, hidup gw ini bukan cuma buat gw sendiri. Bagi gw, hidup itu bukan cuma punya pekerjaan tetap, penghasilan lumayan, rumah, istri cantik dan anak - anak yang lucu. Buat gw, hidup itu adalah untuk menjadi berguna buat orang banyak. Menjadi orang besar yang kalau gw mati, jutaan orang bakalan ngenang gw. Banyak orang bilang kalau jalan yang gw ambil itu salah, gw udah ngorbanin semua yang gw punya, semua kesempatan yang ada, karena menurut gw, semua itu ga bakalan bikin gw jadi orang besar yang di kenal dan berguna buat orang banyak.


Dan memang, kegagalan demi kegagalan datang terus menghampiri. Gw sempat jatuh, gw nangis, gw diam, gw ga berbuat apa - apa. Gw sempat ga percaya lagi dengan semua yang ada dalam hidup gw. Itu karena kegagalan yang terus - menerus menghampiri gw. Tapi gw salah, dan gw ingetin buat kalian semua, itu salah. Kita bakalan jadi seorang pecundang yang ga akan pernah berhasil, kalau seandainya kita takut gagal.
Menurut gw, kegagalan itu adalah sesuatu yang indah. Karena apa? Karena dengan kegagalan kita akan terus bangkit dan memperbaiki diri, karena dengan kegagalanlah kita bisa belajar lebih banyak. Karena dengan kegagalan lah kita menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik. Karena dengan berjuta - juta kegagalan lah, pada akhirnya nanti, kita akan menggapai mimpi kita. Mimpi besar kita.

Janganlah pernah takut untuk gagal. Teruslah mencoba dan mencoba. Yakinlah, ada sesuatu yang indah yang sedang menunggu kita, memberikan kita tumpangan menuju mimpi - mimpi kita. Dan terbanglah, terbanglah seperti Elang, terbang yang tinggi, berteriaklah, wahai mimpi - mimpiku, tunggu aku, aku kan datang merengkuhmu!! Percayalah, dan berdoalah, karena Tuhan itu Maha Adil..

No comments:

Post a Comment