Mau dapet uang sambil internetan?

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Monday, January 18, 2010

Panggil Aku Bono

Alhamdulillah, hari ini cerah, jadi gw bisa keluar ke warnet untuk ngelanjutin apa yang udah gw mulai kemarin :). Kok ke warnet? Iya, gw memang belum punya modem sendiri, jangankan modem, komputer aja gw ga punya ;). Bener lho. Tapi Alhamdulillah, gw tetep bersyukur atas apa yang allah berikan ke gw selama ini. Kalau kemarin gw udah ngenalin diri gw, udah nyebutin nama "asli" gw, sekarang gw bakalan ngasi tau kenapa gw dipanggil bono. Sebentar, gw beli rokok dan soft drink dulu di kasir. Ok, i'm ready. Gw mulai dari mana ya? OK, gini aja. Jelek - jelek gini gw dulu anak band lho, gw mulai ngeband dari gw masih SMP. Waktu itu kelas 2 SMP kalau ga salah. Ketertarikan gw sama dunia seni terutama dunia musik mungkin karena dulunya kaek gw adalah seorang saudagar dari Banjarmasin yang mempunyai jiwa seni juga. Kira - kira begitu kata ibu gw. Oh iya, mungkin ada yang masih belum tau istilah kaek. Kaek itu bahasa Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang artinya kakek. Bapak dari ibu gw. Bener banget, jadi gw ini adalah campuran Jawa - Banjar. Nanti gw ceritain lebih lanjut detailnya. Lanjut? Ok. Waktu gw ngeband, sebenernya si gw ga terlalu sering bawain lagu U2. Adakah relevansinya? Ada, karena banyak orang yang ngira kalo nama bono yang gw pakai sekarang ini karena gw nyomot nama dari vokalis band U2, salah satu band legendaris yang gw kagumi. Tapi itu salah, karena dari fisik, suara dan segalanya, gw 100% ga ada mirip - miripnya di banding Bono vox, nama panggung dari Paul David Hewson, vokalis U2. Kalau dari karakter suara, kata sebagian temen - temen gw sih, suara gw lebih mirip Ari Lasso. Boleh percaya, boleh juga enggak sama sekali :)). Yah, kalau menurut gw sendiri sih, suara gw itu ya suara gw, ga mirip siapa - siapa. Ok, lanjut. Nama bono itu sendiri, kalau menurut gw sih, lebih tepat kalau di bilang berasal dari nama bapak gw. Bondan, manusia paling hebat nomor dua setelah Muhammad SAW. Waktu jaman SMP dulu, nama bapak kita menjadi sangat penting, karena mungkin, nama itu bakalan menjadi nama kecil kita. Dari SMP, temen - temen gw selalu manggil gw dengan nama bapak gw. Biasa disingkat, Bon. Rada kurang ajar memang, tapi kita semua merasa nyaman dengan hal tersebut,hihihiih :). Karena sudah menjadi kebiasaan, akhirnya nama itu pun melekat dengan sendirinya. Sampai gw nginjek bangku SMA, Yayan, temen sekelas gw, yang kebetulan juga sahabat gw dari SMP nambahin huruf O di nama gw. Jadilah sampai sekarang gw di panggil bono. Sampai sekarang, kalau gw ngenalin diri, gw pasti bilang, nama gw bono. Lebih akrab dan lebih enak di dengar.


No comments:

Post a Comment