Mau dapet uang sambil internetan?

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Thursday, February 4, 2010

Mau (beli) Tidur

Yap, Sepertinya tidur sudah merupakan sesuatu yang sangat mahal buat gw. Judul yang gw tulis di atas memang sama persis dengan judul lagu Slank, diambil dari album Slank Piss. Dari lirik dan lagunya, memang sepertinya pas banget buat ngegambarin hidup gw sekarang. Gw seperti jalan di tempat, gw punya mimpi yang tinggi, yang besar, tapi sepertinya mimpi itu susah banget buat gw gapai. Mimpi itu seperti terlalu mahal buat gw! sama seperti hari ini, hari - hari kesepian gw, sebenernya banyak banget lagu - lagu Slank yang pas banget dengan keadaan gw. Terbunuh sepi, High Phobia dll. 

Gw memang lagi sendirian dirumah, sebenernya gw sih udah terbiasa dengan keadaan seperti ini. Yah, mungkin karena gw pengangguran, gw ga punya sesuatu buat gw kerjain. Malam ini, atau lebih tepatnya subuh ini, karena sekarang sudah jam setengah 4, gw masih belum bisa tidur. Padahal, kemarin gw cuma tidur tiga jam. Gw sebenernya ngantuk banget, capek banget. Tapi entah mengapa, bayang - bayang masa depan gw selalu menghantui gw. Orang - orang yang melihat gw, yang mencibir gw karena gw ga ngelakuin apa - apa. Gw ga bisa tidur, karena sebenernya gw takut. Gw takut banget buat menghadapi hari esok. Kadang gw berharap esok itu ga pernah ada.

Gw udah jatuh, gw pecundang dari segala pecundang. Subuh ini, gw cuma di temani komputer, lagu - lagu Slank dan sebotol anggur merah. Damn, how looser i am. Dan gw sendirian dong. Banyak, banyak banget yang bilang gw ini salah, salah jalan. Tapi terkadang mereka itu ga ngerti, ga ngerti gw. Gw itu ga mau jadi orang biasa - biasa. Gw mau jadi orang gde, orang besar yang terkenal. Entah apapun itu. Yang penting, pas gw mati, orang - orang tau gw. Tapi mungkin bener  kata Slank, mimpi gw itu mahal, tapi apa harus mimpi itu gw beli?? Pasti mahal!!!




Mau (beli) Tidur 
by Slank

Aku mau tidur tapi mata ini nggak juga menutup
Aku sudah ngantuk tapi otak melayang nggak menentu
Teringat mimpi-mimpi
Sampai saat ini belum juga nyata
Waktupun tertawa ha …… ha ……
Menyeret langkahku yang semakin tua
Aku langsung bangun dan bakar rokok
Kutendang-tendang ranjangku yang bobrok
Mengapa aku masih di kamar ini
Apa mesti mimpi itu kubeli …… mahal !
Aku rebah lagi mencoba untuk menutup mata lagi
Tapi masih saja pikiran itu-itu lagi yang datang
Aku bangun lagi dan bakar rokok
Kutendang-tendang ranjangku yang bobrok

Mengapa aku masih dikamar ini
Apa mesti mimpi itu kubeli ……

(Hei kamar gue udah muak disini, gue harus pindah dari situ, tapi gue belum mampu untuk pindah gimana ?)

Aku langsung bangun dan bakar rokok
Kubanting-banting ranjangku yang bobrok
Mengapa aku masih tetap disini
Apa mesti mimpi itu kubeli
Apa mesti tidur itu dibeli
Sekarang segalanya bisa dibeli
Mengapa aku masih tetap disini
Karena memang mimpi tetap disini
Karena memang mimpi harus dibeli nggak …… nggak mampu



Slank

No comments:

Post a Comment